Tips dan Trik Mudah Mendesain Kaos Kustom dengan 7 Langkah

Siapa pun yang mengadakan acara, mengumpulkan dana untuk amal, atau memamerkan karya mereka harus mempertimbangkan untuk membuat kaos khusus. T-shirt tidak hanya menjadi penikmat kerumunan yang andal, mereka juga merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan atau memasarkan tujuan Anda!
Kaos yang dirancang sempurna akan memberi Anda paparan terus menerus untuk tahun-tahun mendatang!

Kaos yang nyaman dan bergaya dapat menjadi alat pemasaran atau penggalangan dana terbaik, tetapi semuanya tergantung pada desain. Meskipun proses desain bisa terasa luar biasa, terutama jika Anda memiliki desain grafis atau pengalaman artistik sendiri, kami percaya bahwa siapa pun dapat merancang pakaian adat yang sempurna di konveksi murah surabaya .

Kami telah merebusnya menjadi 7 langkah penting. Ketika Anda mulai melakukan brainstorming, merencanakan, dan mendesain baju Anda, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:

    Gaya dan jenis kemeja khusus apa yang harus saya buat?
    Apakah saya memiliki elemen visual untuk desain kaos saya?
    Praktik terbaik apa yang harus memandu desain kaos saya?
    Di mana saya dapat menemukan lebih banyak inspirasi untuk desain t-shirt saya?
    Bagaimana saya bisa memperbaiki konsep desain t-shirt saya?
    Siapa yang akan membuat desain akhir untuk kaos khusus saya?
    Bagaimana saya mencetak dan memproduksi kaos khusus saya?


Bekerja melalui pertanyaan-pertanyaan kunci ini dan mengikuti tips di setiap langkah akan membantu Anda untuk membuat pakaian kustom yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan Anda yang tepat dan menghasilkan beberapa buzz


1. Gaya dan jenis kemeja khusus apa yang harus saya buat?

Salah satu pertimbangan yang akan memengaruhi seluruh proses desain pakaian khusus Anda adalah jenis produk yang ingin Anda tawarkan kepada pendukung atau pelanggan Anda. Pikirkan tentang audiens Anda; apa yang mereka suka pakai? Apa hubungan Anda dengan mereka? Tahun berapa sekarang, atau berapa suhu rata-rata tempat Anda tinggal?

Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memutuskan dengan tepat bagaimana Anda akan menawarkan produk khusus Anda. Lihatlah katalog produk Bonfire untuk mengetahui jenis-jenis pakaian yang dapat ditawarkan oleh platform t-shirt top, seperti:

    Kaos berkualitas premium
    Tank top unisex dan tank top pas
    Kaos bisbol dan sepak bola
    Kaus crewneck, hoodies, dan kaos lengan panjang

Ingatlah untuk mempertimbangkan juga tujuan kaus Anda selama proses desain. Misalnya, kaos untuk peserta marathon amal harus dirancang berbeda dari hoodie yang dijual online untuk meningkatkan kesadaran akan masalah sosial.

Pada titik ini, Anda mungkin sudah memiliki gagasan tentang bagaimana Anda ingin kemeja khusus Anda terlihat, tetapi inilah tipnya: Jangan menentukan warna untuk produk Anda sebelum Anda menyelesaikan desain Anda! Gunakan platform kaos yang fleksibel yang memungkinkan Anda menguji berbagai opsi desain sebelum membuat keputusan akhir.


2. Apakah saya memiliki elemen visual untuk desain kaos saya?


Ada kemungkinan besar bahwa Anda merancang kaus khusus untuk bisnis atau organisasi nirlaba. Jika demikian, pastikan Anda terbiasa dengan visual bermerek apa pun yang telah digunakan grup Anda di masa lalu.

Meskipun bukan aturan yang keras dan cepat, tetap setia dengan branding yang ada cenderung menjadi ide yang bagus. Itu karena memungkinkan donor, pendukung, atau pelanggan Anda untuk segera mengenali produk kustom baru Anda dan mengaitkannya dengan pekerjaan Anda.

Grup Anda kemungkinan sudah memiliki portofolio materi visual, seperti logo dan ilustrasi pemasaran. Gunakan ini untuk mengidentifikasi elemen gaya untuk dimasukkan ke dalam desain t-shirt Anda, seperti:

    Gaya dan nada visual
    Tipografi dan font khusus
    Palet warna yang khas

Menggunakan bahan-bahan visual yang ada sebagai titik awal untuk desain kaos Anda adalah langkah cerdas bahkan jika Anda memilih untuk berangkat lebih penuh dari branding grup Anda sebelumnya. Cukup menggunakan skema warna atau gaya visual yang serupa dalam desain yang sama sekali baru akan menciptakan rasa kontinuitas bagi audiens Anda. Ini adalah cara yang lebih mulus untuk beralih ke gaya baru.

Penyelenggara lokal menggunakan logo March for Science asli untuk membuat pakaian adat untuk pawai saudari mereka sendiri. Mereka merancang desain mereka untuk pemirsa khusus mereka sambil mempertahankan kontinuitas yang dapat dikenali dengan atomgraphicsc dan skema warna biru dan merah.

3. Praktik terbaik apa yang harus memandu desain kaos saya?


Ketika Anda mulai mendekati elemen visual yang lebih spesifik dari desain kaos Anda, Anda perlu mengingat tujuan dan konteksnya. Ini akan membantu menentukan pesan dan nada yang harus disampaikan oleh desain Anda. Identifikasi konteks kaos khusus Anda:

    Apakah Anda mengumpulkan dana secara online untuk organisasi nirlaba Anda?
    Apakah Anda menawarkan baju Anda untuk dijual di acara tertentu?
    Apakah kaus Anda mempromosikan alasan tertentu?

Biarkan tujuan yang tepat dari baju Anda memandu konsep desain Anda. Misalnya, apakah baju Anda secara umum meningkatkan kesadaran akan misi Anda, atau apakah itu dimaksudkan untuk mempromosikan acara penggalangan dana tertentu? Jawaban atas pertanyaan seperti ini dapat memengaruhi warna yang Anda pilih, jumlah teks yang termasuk dalam desain Anda, dan gaya visual grafik Anda.


4. Di mana saya dapat menemukan lebih banyak inspirasi untuk desain t-shirt saya?

Setelah Anda memahami parameter yang biasanya memandu desain Anda, seperti misi grup Anda dan tujuan kemeja Anda, itu ide bagus untuk menelusuri beberapa sumber daya visual untuk inspirasi lebih banyak.

Menggambar dari berbagai sumber sambil melakukan brainstorming beberapa desain awal adalah penting untuk memastikan bahwa grup Anda akan memiliki beragam pilihan.


Pinterest adalah sumber yang bagus untuk inspirasi visual yang lebih luas. Lihatlah koleksi contoh tren desain grafis utama ini yang dapat menginspirasi kaos Anda berikutnya dan segera menarik perhatian audiens Anda!

Ketika Anda menjelajahi beberapa sumber daya visual, kumpulkan gambar favorit Anda yang menginspirasi Anda dan terhubung dengan misi Anda. Buat papan atau folder dari gambar-gambar ini untuk referensi saat Anda bertukar pikiran.

Jika Anda menjelajahi halaman Instagram atau Pinterest Bonfire, kumpulkan beberapa desain kaos lengkap yang menarik perhatian Anda. Selanjutnya, catat beberapa elemen visual spesifik yang membuat Anda tertarik atau bekerja dengan sangat baik di setiap desain konveksi surabaya . Ini mungkin termasuk:

    Warna
    Tipografi
    Gaya ilustrasi
    Penggunaan teks
    Elemen kontras
    Aksen desain

Setelah Anda mengidentifikasi beberapa elemen desain yang efektif, biarkan mereka memandu proses Anda saat Anda menyempurnakan konsep awal Anda!
 
 5. Bagaimana saya bisa memperbaiki konsep desain t-shirt saya?
Selanjutnya, identifikasi dua atau tiga konsep desain favorit yang Anda buat untuk kaos khusus Anda.

Dengan bekerja secara erat pada beberapa konsep desain ini, Anda dapat menggabungkan semua elemen terbaik dan menghapus apa yang tidak berfungsi. Ini akan membuat Anda dengan konsep yang dirancang dengan hati-hati, dapat ditindaklanjuti untuk kaos Anda.

Pastikan setiap konsep awal cukup berbeda dari yang lain sehingga Anda dapat lebih akurat menentukan perubahan besar yang akan dilakukan pada desain Anda.

Berikut ini contoh cara kerjanya. Anda membuat konsep dan kemudian membuat sketsa mock-up longgar dari tiga desain kaos yang sangat berbeda:

Yang pertama adalah dalam gaya minimalis, menampilkan teks dengan gaya dan menggunakan bentuk untuk membuat desain dinamis yang berfokus pada kata atau frasa yang digunakan.


Konsep awal Anda juga harus beragam. Bahkan jika Anda sudah memiliki ide yang kuat untuk desain yang ingin Anda tuju, buatlah setidaknya satu konsep lain yang berbeda. Melihat alternatif secara berdampingan adalah cara terbaik untuk menilai bagaimana unsur-unsur dapat digabungkan atau dipotong menjadi efek estetika terbesar.
 

6. Siapa yang akan membuat desain akhir untuk kaos khusus saya?
Setelah Anda mengidentifikasi produk yang tepat untuk ditawarkan, mengumpulkan inspirasi, bertukar pikiran konsep, dan menyaring ide-ide Anda menjadi satu versi kerja, sekarang saatnya untuk merancang desain akhir untuk dicetak pada pakaian khusus Anda!

Saat Anda mencapai titik ini dalam proses desain, Anda punya beberapa opsi:

Jika Anda senang dengan branding Anda saat ini, atau jika acara Anda tidak membutuhkan desain yang sama sekali baru, jangan ragu untuk menggunakan aset visual perusahaan Anda atau aset yang ada seperti logo dan ilustrasi pemasaran!

Jika Anda membutuhkan desain yang sepenuhnya terwujud dan disesuaikan, pekerjakan seorang desainer grafis untuk membuat versi digital akhir dari desain Anda. Anda dapat:

    Menyewa desainer profesional berbayar online atau tatap muka untuk membuat desain Anda.
    Mencari pekerjaan desain pro bono untuk kemeja acara nirlaba Anda baik dari profesional atau anggota tim yang berbakat.

Jika Anda merasa nyaman dengan konsep desain akhir Anda dan memahami audiens target Anda dengan sangat baik, buat sendiri desain yang sudah jadi! Gunakan platform desain online untuk mempermudah prosesnya. Lihat alat desain Bonfire untuk melihat fitur intuitif yang harus dicari di platform desain kaos apa pun.


7. Bagaimana saya mencetak dan memproduksi kaos khusus saya?

Desain kaos yang tepat dan layanan pencetakan akan membuat Anda terlihat seperti pahlawan bagi organisasi, grup, atau perusahaan Anda!

Anda sudah tahu bahwa kaos khusus yang dirancang dengan baik adalah di antara produk penggalangan dana dan merchandising yang paling efektif. Mereka menawarkan audiens Anda cara alternatif yang lebih menarik untuk mendukung pekerjaan Anda tanpa hanya memberikan sumbangan.

Ini berarti merancang dan memproduksi kemeja Anda melalui layanan yang menangani setiap langkah proses (seperti Bonfire!) Adalah langkah terbaik yang dapat Anda lakukan.
 

 

Subscribe to receive free email updates: